Strategi Amplifikasi Promosi Profil dan Program Ekonomi Kreatif

Tuesday, 31 August 2021, 16:51:49

Semangat terus UMKM!

Dalam Kreatif Forum yang diadalah oleh Disparbud Jabar dan bekerjasama oleh Kreasi Jabar (Komite Ekonomi Kreatif Jawa Barat) yang di adalah pada hari Kamis, 26 Agustus 2021 ini dihadiri oleh dinas pariwisata dan kebudayaan daerah baik kota maupun kabupaten, lintas komunitas dan tentunya para pegiat UMKM.

Dihadiri juga oleh berbagai Narsum yaitu :

  • Dicky Sukmana selaku Co Founder PT. Panenmaya Digital
  • Putri Ana ( Wakil ketua Wirausaha Muda Indramayu / WMI)
  • Regina Siska (Sekretaris komite Ekonomi Kreatif Cirebon)

Ada beberapa poin penting yang disampaikan Dicky Sukamana mengenai Brand Activation

Brand  Activation adalah suatu pendekatan atau kegiatan promosi kepada pelanggan. Di dalam melakukan perjalan sebuat brand, pasti ada yang namanya cerita, nah mungkin itu bisa jadi suatu langkah untuk pendekatan brand kalian kepada pelanggan!

Dalam melakukan Brand Activation tentunya kalian harus melakukan 3 promosi ini :

  1. Eksis

Pastikan kamu selalu aktif di dalam social media, website, dan platform lainnya.

  1. Program

Kamu bisa buat agenda dengan komunitas mengenai Branding produk mu

  1. Kolaborasi

Di era pandemi seperti ini, banyak para pegiat UMKM yang berkolaborasi dengan para jenama lain

  1. Konsisten

Ini adalah kunci no 1 untuk membagun Brand Creative Hub kalian, lakukan Brand Activation secara berkala dan jadwalkan kegiatan pada platform media sosial

Bagikan berita ini